Ketua KAMMI Anggap Kasus Ahok Bukan Penistaan Agama Biasa


Ketua KAMMI Anggap Kasus Ahok Bukan Penistaan Agama Biasa

Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Kartika Nur Rohman menilai ada keganjilan dalam kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok. Karena telah menimbulkan keresahan masyarakat, seharusnya Ahok sejak dulu ditahan.


“Jadi pada kasus sebelumnya itu yang melanggar pasal penistana agama selalu saja sang pelaku langsung dibui. Tapi sampai sekarang Ahok tidak. Bahkan sampai bisa menjabat lagi sebagai gubernur,” kata Kartika saat dihubungi Kiblat.net pada Kamis (06/04).

Kartika juga mengatakan tindakan yang dilakukn calon gubernur DKI Jakarta itu bukanlah penistaan agama biasa. Sebab, efeknya sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Efeknya sudah meresahkan masyarakat, bukan penistaan biasa. Tapi kok seolah-olah dianggap satu kasus yang biasa,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, seharusnya penegak hukum sudah memenjarakan Ahok sejak awal. Hal ini perlu supaya tidak terjadi kejolak di tengah masyarakat.

“Harus ditahan, karena itu sudah meresahkan masyarakat sedemikian besarnya. Sampai ada aksi besar,” tukasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.net

Sebarkan...