Keluarga Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Tepis Berita Hoax yang Beredar di Medsos


Keluarga Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Tepis Berita Hoax yang Beredar di Medsos

Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, ulama sepuh, yang kini tengah menjalani vonis zalim, 15 tahun penjara di Lembaga Pemasyarakatan Klas III, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, kembali diterpa isu negatif.



Di media sosial, ramai kabar berita hoax yang tersebar secara viral, bahwa Ustadz Abu Bakar Ba’asyir tengah dalam kondisi sakit parah.

“Masya Allah menurut kabar, Ust Abu Bakar Baasir sedang dirawat dlm keadaan yg msh terpenjara…” Demikian berita yang beredar.

Menanggapi hal tersebut, Ustadz Abdul Rochim Ba’asyir putra bungsu Ustadz Ba’asyir menyampaikan klarifikasi.



“Berkaitan dengan tersebarnya kembali isu kondisi kesehatan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir yang dikabarkan sakit parah. Dan oleh karena banyaknya pertanyaan masyarakat kepada kami dan pihak keluarga, maka kami atas nama keluarga Ustadz Abu Bakar Ba’asyir menyatakan bahwa kabar tersebut tidak benar dan kondisi beliau saat ini baik-baik saja dan masih dalam lindungan Allah SWT,” kata Ustadz Abdul Rochim Ba’asyir dalam rilisnya yang diterima redaksi Panjimas.com, Kamis (27/4/2017).

Ustadz Abu Bakar Ba’asyir yang sudah tua renta, saat ini memang masih mendekam di balik terali besi. Pihak keluarga pun menyebutnya sebagai perlakuan zalim dari pemerintah. Untuk itu, keluarga Ustadz Ba’asyir menyerukan kepada kaum Muslimin agar terus mendoakan, sosok ulama yang dikenal tegas melawan kebatilan tersebut.

“Walaupun beliau masih harus menjalani perlakuan Zalim pemerintah yang mengharuskan beliau di isolasi dari masyarakat yg ingin mengunjunginya. Semoga Allah SWT. Segera membebaskan beliau hingga dapat bersama kita kembali dalam keadaan sehat wal afiat. Hasbunallahu wani’mal wakiil ni’mal maula wani’mannashir walaa haula wala quwwata Illa billah.  Amin,” imbuhnya. [AW][www.tribunislam.com]

Sumber : panjimas.com

Sebarkan...