Kapolres Lubuklinggau: Tembakan Pantulan, Demi Allah Saya Nggak Pernah Ngomong Begitu


Kapolres Lubuklinggau: Tembakan Pantulan, Demi Allah Saya Nggak Pernah Ngomong Begitu

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga akhirnya datang memenuhi undangan rapat dengan Komisi I DPRD Kota Lubuklinggau, Selasa (25/4/2017) sekitar pukul 15.45 WIB. Pertemuan yang berlangsung tertutup dipimpin koordinator Komisi I Taufik Siswato, Ketua Komisi I Zuibar, dan beberapa anggota Komisi I.


Setelah rapat Kapolres meminta media tidak mempelesetkan berita yang dimuat, baik judul maupun isi berita. Kapolres berharap berita yang dibuat harus sesuai fakta serta berimbang. "Media saya harapkan jangan dipeleset-plesetin dan (harus) sesuai dengan fakta. Tembakan pantulan, demi Allah saya nggak pernah ngomong begitu karena nggak mungkin," kata Hajat Mabrur Bujangga.

Ditanya soal kondisi terakhir Diki, Kapolres meminta media  jangan memaksakan kehendak tanpa mengerti kondisi Diki. Kapolres menjelaskan, kondisi Diki masih lemah karena berapa hari tidak makan dan baru hari ini bisa minum. "Pak Gubernur saat nanya siapa namanya? Dia (Diki) cuma jawab Gatot, sudah selesai. Pak Gubernur tanya lagi, dia nggak jawab karena nggak bisa ngomong,‎ sekarang tinggal menunggu waktu (kesembuhan) saja," jelasnya.

Terkait rencana pemeriksaan terhadap Diki, Kapolres menjelaskan, sejauh ini belum bisa dilakukan karena prosesnya bertahap dan melhat kondisi kesehatannya. “Kita bertahap lihat dulu hasilnya (menunggu Diki sehat), arahnya seperti itu. Pasti kok semuanya akan diperiksa," terang Hajat.

Sementara, Koordinator Komisi I, Taufik Siswanto mengaku puas dengan klarifikasi dan penjelasan Kapolres terkait peristiwa penembakan tersebut. "Kita pun mengapresiasi apa yang dilakukan Kapolres saat ini dengan melakukan pendekatan persuasif,” katanya.

Taufik menambahkan, DPRD sudah mendapat informasi sejelas-jelasnya tentang penembakan tersebut. “Kami tadi sempat menanyakan ke pak Kapolres, dijawab saya tidak pernah mengatakan peluru nyasar dan sebagainya," pungkasnya.
[www.tribunislam.com]

Sumber : sindonews.com

Sebarkan...