Jokowi Pamer Pemerintah Bisa Ambil Alih Aset Asing, Netizen: Jangan Pencitraan Saja Pak, Rakyat Sudah Susah Karena Jenengan


Jokowi Pamer Pemerintah Bisa Ambil Alih Aset Asing, Netizen: Jangan Pencitraan Saja Pak, Rakyat Sudah Susah Karena Jenengan

Presiden Joko Widodo menceritakan bahwa pemerintah berhasil mengambil alih sejumlah aset sumber daya alam Indonesia, yang dikuasai asing, kembali ke masyarakat sipil. Ia mencontohkan sejumlah aset tersebut diantaranya Blok Mahakam dan Tambang Emas Newmont.

"Saya hanya ingin sedikit bercerita mengenai beberapa aset besar yang dulunya dimiliki, dikuasai oleh asing, misalnya Blok Mahakam, yang dulu dimiliki oleh Jepang, tahun lalu sudah 100 persen diambil pemerintah, dan diberikan kepada Pertamina," kata Jokowi dalam acara Peresmian Pembukaan Kongres Ekonomi Umat Tahun 2017 di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu 22 April 2017

Kedua, Jokowi menyebutkan tambang emas Newmont di Nusa Tenggara yang juga telah diambil alih pengusaha Indonesia. Sebelumnya, tambang ini dimiliki Australia.

"Sudah dimiliki swasta kita, Arifin Panigoro. Pak Arifin bisa harus mengerti bahwa itu didukung oleh pemerintah. Ini patut kita syukuri," kata Jokowi.

Jokowi menyatakan ia telah hampir tiap minggu keluar masuk kampung. Sehingga ia sangat memahami apa yang sebenarnya diinginkan oleh ekonomi rakyat.

"Baik oleh buruh, petani, petambak, nelayan kecil kita, agar mereka bisa mendapatkan ekonomi nasional ini dengan baik," kata Jokowi.

Menganggapi pemberitaan ini netizen banyak yang berkomentar, diantaranya komentar dari Bambang105 : "wah2 urus dulu ekonomi jgn pencitraan saja rakyat sudah susah karena njenengan".

Mamase0507 : "Jangan bohong lagi pak ... nasab aja bohong, apalagi lainnya

Zulkifli : "Banyak cerita,,freeport aja Kog bisa export konsentrat langsung lagi.,,sebelum ente sdh tdk bisa langsung"

fyan elfahrezy : ambil aset asing apa ngasi pulau ke asing pak? [www.tribunislam.com]

Sumber : viva.co.id

Sebarkan...