India Cabut Izin Lembaga Pendidikan milik Dr. Zakir Naik


India Cabut Izin Lembaga Pendidikan milik Dr. Zakir Naik

Otoritas India memutuskan mencabut izin lembaga pendidikan IRF Educational Trust yang dikelola oleh Dr Zakir Naik. Pencabutan ini didasari atas undang-undang FCRA (Aturan Regulasi Kontribusi Asing/Foreign Contribution Regulation Act).


Seperti dilansir dari Time Of India pada Sabtu (08/04) kemarin menyatakan bahwa pencabutan izin berlaku mulai tanggal 29 Maret 2017. Dana asing yang akan masuk diblokir dengan tuduhan sepihak mengancam kesatuan nasional.

Otoritas India mengatakan bahwa izin IRF Educational Trust untuk menjalankan institusi pendidikan Islam internasional di Mumbai dan Chennai dicabut berdasarkan UU FCRA Pasal 14. Dengan tudingan sepihak pemerintah India menyatakan lembaga pendidikan IRF Educational Trust telah menganggu keharmonisan agama, masyarakat dan kasta.



Kementerian Dalam Negeri India mengatakan bahwa IRF Educational Trust berkaitan erat dengan IRF (Lembaga Penelitian Islam/Islamic Research Foundation), dimana kedua nirbala Islam itu sama-sama dikelola oleh Zakir naik. India menuduh bahwa IRF Educational Trust telah menyalurkan dana asing kepada IRF.

Kemendagri India juga mengklaim bahwa telah mengirimkan surat pemberitahuan mengenai pencabutan ini. Namun, tidak ada balasan diterima bahkan setelah selang lebih dari 30 hari.

Penting diketahui, Zakir Naik merupakan pakar perbandingan agama yang tidak disukai oleh pemerintah India. Dibawah Lembaga Pendidikan Internasional (IRF Educational Trust) dan Lembaga Penelitian Islam (Islamic Research Foundation), Zakir Naik mendedikasikan dirinya untuk menyebarkan dan menyampaikan dakwah Islam. Sebaliknya, pemerintah India justru memahami, aktifitas Zakir Naik mengancam  kesatuan nasional. (Kiblat/Ram)[www.tribunislam.com]

Sumber : eramuslim.com

Sebarkan...