Gelar Silaturahim, MUI: Zakir Naik Tidak Serang Agama Manapun


Gelar Silaturahim, MUI: Zakir Naik Tidak Serang Agama Manapun

Cendekiawan Muslim asal India, Dr Zakir Abdul Karim Naik berkunjung ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jl Proklamasi No 51, Jakarta Pusat, Jumat (31/03/2017).


Kedatangan Zakir Naik tersebut dalam rangka silaturahim sebelum agenda besar safari dakwahnya di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Zakir Naik diterima beberapa perwakilan ulama yang dipimpin oleh Ketua Bidang Luar Negeri MUI Pusat, KH Muhidin Junaidi.

Muhidin menyampaikan sekaligus meluruskan adanya tudingan bahwa materi ceramah yang dibawakan Zakir Naik menyerang agama-agama di luar Islam. Ia menekankan bahwa tudingan itu tidak benar.

“(Zakir Naik) hanya akan bicara berdasarkan kitab suci dari beberapa agama. Karena beliau memang hafal dan mendalami itu,” ujar Muhidin kepada media termasuk hidayatullah.com.

Sementara itu, Ketua Humas Panitia Zakir Naik Visit Indonesia 2017, Budhi Setiawan mengungkapkan, Zakir Naik siap menjalani rangkaian safari dakwahnya. Diagendakan ada 6 tempat yang menjadi venue kuliah umum Zakir Naik yang dimulai pada 02 April 2017 di Bandung, Jawa Barat.

Budhi juga mengkonfirmasi adanya informasi yang menyebut Zakir Naik akan melakukan debat. Menurutnya, hal itu tidak tepat. Sebab, Zakir Naik akan menyampaikan materi dengan metode ceramah biasa, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

“Jadi kesempatan bertanyanya yang akan lebih lama,” terangnya menutup.[www.tribunislam.com]

Sumber : hidayatullah.com

Sebarkan...