Djan Faridz Kepengen Gabung, Anies Ogah Ketemu


Djan Faridz Kepengen Gabung, Anies Ogah Ketemu

Keinginan Ketua Umum DPP PPP hasil Muktamar Jakarta, Djan Faridz untuk merapat ke Anies Baswedan-Sandiaga Uno, nampaknya sulit terealisasi dalam waktu dekat.



Saat dikonfirmasi, Anies mengaku tidak tertarik untuk bertemu Djan Faridz yang pada Pilgub DKI Jakarta mati-matian mendukung pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.
ber
“Lebih baik dia ketemu Pak Lulung (sapaan akrab Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana) dulu. Nanti saja bertemu saya,” kata Anies usai menghadiri tasyakuran kemenangan Anies-Sandi sekaligus Peringatan Isra Miraj di Masjid Jami’ As Sa’dah, Jalan Swakarsa 1B No 40, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (23/4).

Diketahui Lulung bersama sembilan anggota Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta pada masa kampanye Pilgub putaran kedua lalu secara sepihak dipecat Djan Faridz karena memilih mendukung Anies-Sandi.

Sebelumnya Djan Faridz mengucapkan selamat kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yang berdasarkan hasil real count KPU telah dinyatakan memenangkan Pilgub DKI Jakarta.

Selain itu, Djan berencana mendekati Anies dan Sandi untuk ‘jualan’ program. Apalagi pasangan tersebut dianggap agamis dan dia optimistis programnya nanti bisa berjalan.

“Ya, saya harap gubernur yang baru, siapa tahu, kan Islam banget, coba kita jualan. Siapa tahu dia mau, tema juga. Ngedeketin supaya program kita diterima sama beliau. Siapa tahu,” beber Djan.

Djan juga berharap Anies-Sandi akan meneruskan semua program Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang selama ini sangat bermanfaat bagi warga Jakarta.

Saat mendaftarkan diri ke KPU DKI, Anies dan Sandi mengusung 23 program yang mereka janjikan untuk direalisasikan jika terpilih.

Dari 23 program itu, ada tiga program prioritas. Ketiganya adalah mendorong warga menjadi wirausahawan melalui program OK OCE; jaminan pendidikan yang tuntas dan berkualitas melalui program KJP Plus; dan penyediaan barang kebutuhan pokok yang terjangkau lewat penyederhanaan rantai distribusi.

Namun, seiring berjalanannya waktu, tepatnya pada penghujung masa kampanye putaran pertama, baik Anies maupun Sandi mulai sering memaparkan satu program mereka lainnya, yakni rumah DP 0.

Pada program ini, Anies dan Sandi berjanji membantu pembiayaan bagi warga golongan tertentu yang ingin memiliki rumah. Selain itu, Anies-Sandi juga berjanji menghentikan proyek reklamasi hingga menutup hotel dan tempat hiburan malam Alexis.[www.tribunislam.com]

Sumber : gemarakyat.id

Sebarkan...