Dinilai Menyimpang, Ruhut Sitompul Resmi Dipecat dari Bangku DPR


Dinilai Menyimpang, Ruhut Sitompul Resmi Dipecat dari Bangku DPR

Rapat paripurna DPR menetapkan pergantian antar waktu (PAW) terhadap dua anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat. Mereka adalah Ruhut Sitompul dan Ambar Tjahyono.


Ruhut Sitompul digantikan oleh Abdul Wahab Dalimunte. Sementara, Ambar Tjahyono digantikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Roy Suryo.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan di Gedung Nusantara, Gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/4/2017). Ruhut dicopot Partai Demokrat dari anggota DPR karena sikap politiknya tidak sejalan alias menyimpang dengan kebijakan partai, sebagaimana dilaporkan Sindonews.

Sementara Ambar Tjahyono dicopot Partai Demokrat dari posisinya sebagai anggota DPR karena ada persoalan dengan internal partai. Namun, Ambar Tjahyono melalui kuasa hukumnya melakukan gugatan atas PAW tersebut.

Sebagaimana diketahui, sebagai anggota DPR, Si Poltak Raja Minyak dari Medan tersebut beberapa kali berurusan dengan Mahkamah Kehormatan Dewan akibat komentar yang tidak pantas.

Pelaporan atas Ruhut yang terakhir ke MKD bermula ketika ia menyebut kepanjangan HAM sebagai hak asasi monyet. Ruhut menyatakan itu pada sebuah rapat di DPR.

Tidak sampai disitu, dukungan dia kepada terdakwa kasus penistaan agama, Ahok pada Pilkada DKI Jakarta juga dinilai bentuk “penyimpangan” dia kepada partai Susilo Bambang Yudhoyono ini.[www.tribunislam.com]

Sumber : jurnalislam.com

Sebarkan...