Diluruskan, Jemaah Masjid Al-Atiq Bantah Usir Djarot


Diluruskan, Jemaah Masjid Al-Atiq Bantah Usir Djarot

David (30), anggota pengurus masjid Jami Al - Atiq, Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, membantah adanya pengusiran terhadap calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat usai menjalankan Sholat Jumat, di masjid tersebut, Jumat (14/4/2017).


"Nggak ada kami bahasa ngusir-ngusir. Namanya orang Islam, dia (Djarot) mau Sholat Jumat ya wajib. Nggak ada bahasa-bahasa kami di sini ngusir- ngusir," kata David kepada ‎wartawan, Jumat (14/4/2017).

Menurut David, Djarot dipersilakan Sholat Jumat dan para jemaah masjid menerima dengan baik. Namun,tidak ada yang salah ketika usai Shloat Jumat, para jemaah mengucapkan takbir bersama-sama untuk pilih pemimpin muslim.

"Cuma kami tadi usai shalat baca takbir bareng - bareng saja. Nggak ada untuk ngusir itu mas," ujar David.

David menambahkan, pengurus masjid hanya memberikan imbauan kepada para jeamaah, untuk memilih pemimpin muslim.

"Hanya imbauan saja pengurus masjid, umat muslim pilih pemimpin muslim. Boleh kan," ujar David.

Menurut David Djarot blusukan di dekat masjid Jami Al Atiq.  Namun saat itu tidak ada yang mengkonfirmasi Djarot Sholat Jumat di masjid tersebut.

"Ya, kan di sini dia (Djarot) ada acara kampanye di sini. Tapi nggak ada konfirmasi, mau sholat di sini. Tapi kami ya seperti biasa saja, Sholat jumat. Intinya nggak ada pengusiran, terlalu berlebihan itu," kata David.

"Kan kami semua jamaah mau ibadah kok, mana ada usir - usir," tambah David. [www.tribunislam.com]

Sumber : muslimbersatu.net

Sebarkan...