Di Amerika, Setiap Satu Setengah Menit Terjadi Kekerasan Seksual



Kekerasan seksual di Amerika Serikat terus meningkat. Laporan terbaru yang dikeluarkan sebuah organisasi sipil AS menunjukkan, setiap 98 detik terjadi kekerasan seksual. Dan setiap delapan menit, korbannya anak-anak.

Laporan ini dirilis oleh Jaringan Nasional AS untuk Memantau Pemerkosaan, Pelecehan dan Inses, seperti dilansir koran USA Today pada Jumat (21/04). Tak hanya perempuan, korbannya juga kaum laki-laki.

“Korban kekerasan seksual yang terjadi setiap satu setengah menit itu adalah perempuan dan laki-laki,” kata laporan tersebut.

Organisasi itu menunjukkan bahwa mahasiswi berusia antara 18 dan 24 tiga kali lebih rentan terhadap kekerasan seksual daripada wanita lainnya.

Menurut data yang sama, rata-rata jumlah korban kekerasan seksual di Amerika Serikat setiap tahun 321.000 orang. Di antara mereka baru berusia 12 tahun.

Sementara mayoritas korban berumur 18 hingga 34 tahun. Menurut prosentase, korban dengan usia demikian menempati angka 54%.

Dalam konteks ini, pihak berwenang Florida mengatakan bahwa 20% korban kekerasan seksual di wilahnya laki-laki. Sementara setiap satu dari enam pertempuran di Florida diperkosa berkali-kali selama dalam fase hidupnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.net

Sebarkan...