Demi Umat, HTI Jawa Timur ‘Batalkan’ Acara Masirah Panji Rasulullah


Demi Umat, HTI Jawa Timur ‘Batalkan’ Acara Masirah Panji Rasulullah

Acara aksi damai Masirah Panji Rasulullah Saw., yang sekiranya digelar oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Timur pagi tadi dibatalkan oleh panitia karena ada pihak-pihak yang tidak ingin acara itu berlangsung. HTI Jawa Timur tidak ingin ada konfrontasi dengan pihak lain yang bisa membahayakan kehormatan jamaah yang hadir.



“Kita tidak ingin ada konfrontasi. Bahwa (keputusan tidak ada aksi damai), karena kami ingin jamaah yang harus dilindungi. Melindungi kehormatannya, dan tidak ingin melayani hal-hal di luar itu” ujar Ketua DPD HTI Jawa Timur, Fajar kepada detik.com di depan Masjid Al Akbar, Surabaya, Minggu (2/4/2017).

Sebelum menggelar aksi damai Masirah Panji Rasulullah Saw., peserta sudah mulai berdatangan dengan bergelombang ke Masjid Al Akbar Surabaya. Pada dinihari, sebagian massa yang sudah hadir, ikut melaksanakan shalat tahajud.

Mendekati masuk waktu salat shubuh, peserta semakin membludak. Mereka mengikuti salah shubuh berjamaah yang diselenggarakan takmir Masjid Al Akbar.

Usai salat shubuh dan menjelang fajar, HTI Jawa Timur akan mengelar aksi damai Masirah Panji Rasulullah Saw., Namun, rencana itu dibatalkan, setelah perwakilan HTI Jawa Timur berkoordinasi dengan Kapolrestabes Iqbal yang juga ikut terjun ke Masjid Al Akbar untuk ikut menjaga keamanan agar tetap kondusif.

“Kita sebenarnya awalnya ada aksi damai. Cuma melihat berbagai dinamika yang ada dan sesuai hasil negoisasi-negoisasi dengan para pihak keamanan, maka kegiatan hanya shalat tahajjud dan shubuh berjamaah saja” kata Fajar sebagaimana dilansir detik.com.

Acara Masirah Panji Rasulullah Saw., adalah acara kolosal yang diselenggarakan oleh HTI diseluruh kota-kota di seluruh Indonesia dalam rangka mengenalkan Bendera dan Panji Rasulullah Saw., kepada Umat Islam. [www.tribunislam.com]

Sumber : visimuslim.net

Sebarkan...