Debat Sengit Zakir Naik dengan Pengacara Nasrani di Makassar


Debat Sengit Zakir Naik dengan Pengacara Nasrani di Makassar

Seorang pengacara beragama Nasrani asal Toraja menantang Zakir Naik untuk membuktikan Nabi Isa yang dianggap umat Nasrani sebagai Tuhan, sementara dalam keyakinan Umat Muslim Isa atau Yesus adalah sosok Nabi yang tak layak disembah.


Pria yang mengaku bernama James itu mengakui jika dirinya seorang Nasrani yang mempercayai jika Isa atau Yesus merupakan sosok manusia sekaligus Tuhan.

“Nama saya James dari Toraja. Saya percaya bahwa Yesus adalah Tuhan,” katanya kepada Zakir Naik di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (10/4/2017).

Mendengar itu, Zakir Naik kemudian berkomentar, umat Muslim mengakui bahwa Yesus atau Nabi Isa adalah seorang nabi.

“Kami percaya Yesus lahir secara ajaib, membangkitkan orang mati dan lain sebagainya,” ujarnya di hadapan ribuan audiens.

Zakir menjelaskan, Islam dan Kristen berjalan berdampingan tapi bedanya hanya dalam sisi penyembahan.

“Kami tidak menyebah Yesus,” tegas Zakir Naik.

 Namun Zakir berbalik menantang James untuk membuktikan ayat dalam Bible yang menyatakan Yesus sebagai Tuhan.

“Tunjukan kepada saya jika ada dalam Bible, ada ayat yang menyatakan bahwa Yesus bicara Akulah Tuhan dan Sembahlah aku,” tantang Zakir.

Zakir Naik dalam kesempatan itu justru bertanya kepada James tentang Injil Yohanes.

“Di Injil Yohanes dijelaskan bahwa Yesus disebut Lord dan Guru, apakah anda tahu arti Lord dalam bahasa Inggris?” tanya Zakir.

Setelah melalui tanya jawab panjang dengan James, Zakir Naik kemudian menyatakan, kata Lord dalam Bible, bukan merujuk arti Tuhan.

“Arti Lord diberikan kepada banyak orang di Inggris. Jadi kamu bilang Yesus itu Lord adalah Tuhan?” tanya Zakir kembali.

“Tantangan saya adalah tunjukkan satu ayat yang tidak ambigu (langsung menyebut Yesus adalah Tuhan),” tanyanya.

Dalam dialog yang berlansung alot tersebut, Zakir naik mencoba meyakinkan bahwa dalam Bible tidak terdapat kata yang langsung dan jelas merujuk kepada Yesus sebagai Tuhan.

“Tidak ada ayat (dalam Bible) yang menyatakan bahwa Yesus bilang saya adalah Tuhan dan sembahlah aku. Jadi Lord bukan hanya Tuhan artinya, bisa master juga bisa guru,” tegas Zakir Naik.

Zakir Naik menggelar ceramahnya di Kampus Unhas Makassar, Senin (10/4/2019) , dengan tema “Alquran dan Sains Modern”. Dalam acar a itu setidaknya 10 ribu orang hadir mengikuti ceramahnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : arah.com

Sebarkan...