Ceramah Zakir Naik, Para Tokoh Nonmuslim Berada di Barisan VVIP


Ceramah Zakir Naik, Para Tokoh Nonmuslim Berada di Barisan VVIP

Sekretaris Panitia Pelaksana Zakir Naik Indonesia Visit 2017 Arif Fatwaddin mengatakan, dalam acara ceramah akbar Zakir Naik yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, turut dihadiri puluhan tokoh dari agama lain. Mereka akan duduk di barisan VVIP alias paling depan.


Adapun undangan VVIP itu ditugaskan kepada panitia nasional. Sebab, sifat pengundangan itu dikhawatirkan dapat menjadi isu sensitif di kalangan masyarakat.

“Memang biasanya seperti ini dan kami akan mengundang beberapa tokoh. Untuk undangan nonmuslim, itu (tugas) panitia nasional karena sifatnya sensitif. Beda dengan panitia lokal yang hanya mengirimkan undangan berdasarkan lokal,” kata Arif saat dihubungi Tempo, Selasa, 4 April 2017.

Meski demikian, pihaknya masih belum dapat menyebutkan siapa saja tokoh-tokoh nonmuslim yang diundang dan bersedia datang mendengarkan ulama dan ilmuwan asal India itu. Baru menjelang hari H, panitia akan mencoba terbuka kepada publik.

“Saya enggak bisa menyebutkan karena sifatnya masih data dan dipegang panitia nasional. Pasti informasi itu juga akan terbuka mungkin Rabu atau Kamis. Kami akan konferensi pers, nanti akan ketahuan,” ucapnya.

Ulama dan ilmuwan asal India yang menguasai tentang keislaman dan ilmu perbandingan agama, Zakir Naik, akan mengisi ceramah di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 8 April.

Arif menuturkan 28 ribu kursi telah habis dipesan peserta ceramah dari kuota maksimal yang dapat ditampung di stadium sebanyak 32 ribu orang. Dalam acara tersebut, panitia mengaku telah menyiapkan 2 ribu personel gabungan dari kepolisian dan aparat Satuan Polisi Pamong Praja untuk melakukan pengamanan.

Rencananya, gerbang stadion akan dibuka pukul 16.30. Hingga menjelang magrib, acara akan diisi dengan zikir bersama di stadion, kemudian salat maghrib bersama. Dari magrib menuju isya, putra Zakir, Fariq Zakir Naik, akan mengisi ceramah.

Setelah pukul 20.00, Zakir akan memberikan ceramah sekitar satu jam, dilanjutkan dengan tanya-jawab, baik dari peserta umum maupun VIP. “Sedangkan alokasi waktu kami hanya dua jam. Namun, kalau berkembang, bisa pukul 23.00 baru selesai,” ucapnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : tempo.co

Sebarkan...