Ceramah di Yogyakarta, Dr Zakir Naik Bimbing Syahadat Perempuan Katolik


Ceramah di Yogyakarta, Dr Zakir Naik Bimbing Syahadat Perempuan Katolik

Salah seorang peserta Tabligh Akbar Dr zakir Naik di Yogyakarta akhirnya memutuskan untuk syahadat dan memeluk agama Islam. Peserta tersebut adalah seorang perempuan bernama Sintia yang beragama Katolik asal Poso.


Pada sesi tanya jawab berlangsung Dr Zakir Naik mempersilahkan kepada peserta yang non muslim untuk mengajukan pertanyaan, kemudian maju Sintia menceritakan baha ia memiliki orangtua yang berbeda agama namun perempuan tersebut merasa belum Muslim karena belum pernah mengikrarkan kalimat syahadat.

Meskipun belum memeluk Islam, perempuan tersebut mengenakan jilbab. Saat ditanya mengapa berjilbab, perempuan tersebut menjawab memakai jilbab untuk melindungi dirinya meskipun ia bukan seorang muslimah.

Ada beberapa pertanyaan yang disampikan mulai soal trinitas, bibel dan soal nabi muhammad. Kemudian Dr Zakir Naik menjelaskan panjang lebar dan diselingi dialog antara mereka smapai akhirnya kemudian perempuan tersebut mengakui Allah adalah tuhan satu dan nabi muhammad adalah utusan Allah

Dr Zakir Naik kemudian menanyakan apakah bersedia perempuan tersebut mengucapkan kalimat syahadat. Pada awalnya perempuan tersebut ragu dengan alasan ingin mengucapkan syahadat di hadapan kedua orang tua namun ketika ditanya kembali kesediaannya dengan penuh haru perempuan tersebut bersedia untu ikrarkan syahadat di Sportarium UMY.

Seperti dilansir sangpencerah senin(3/4/2017), dengan suasana haru perempuan tersebut dibimbing Zakir Naik mengikrarkan syahadat sebagai tanda telah memeluk agama islam disambut doa dan takbir oleh peserta lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Dr. Zakir Naik menyampaikan ceramahnya dalam Public Lecture bertajuk “Religion as An Agent of Mercy and Peace” di Sportorium Univeritas Muhammadiyyah Yogyakarta. Dr Zakir Naik mengisi kuliah umum selama kurang lebih 4,5 jam dari pukul 08.00-12.30 dihadapan 6000 peserta.[www.tribunislam.com]

Sumber : islamedia.id

Sebarkan...