Beralasan Renovasi, Zakir Naik Dilarang Ceramah di Stadion GBK Jakarta


Beralasan Renovasi, Zakir Naik Dilarang Ceramah di Stadion GBK Jakarta

Jadwal Zakir Naik mengisi ceramah di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK) dipastikan gagal. Meski jadwal ini sudah diatur oleh panitia jauh hari sebelumnya, tapi pihak terkait membatalkan dengan alasan stadion sedang direnovasi.



Untung saja, pemerintah Kota Bekasi telah menyediakan tempat sebagai pengganti SUGBK.  Tokoh Ulama Dunia Zakir Naik bakal mengisi ceramah di Stadion Patriot.

“Masih dalam proses renovasi, jadi dialihkan ke Bekasi,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Kota Bekasi, Ahmad Yani dilansir Go Bekasi (Jawa Pos Grup), Senin (3/4).

“Lagi pula (Stadion Patriot) dekat dengan Jakarta,” sambungnya.

Ahmad mengungkapkan, Stadion Patriot juga memiliki kapasitas yang cukup besar, sekalipun tak seperti SUGBK. Terakit pengamanan sang ulama, dia menjelaskan estimasi aparat sekitar 3000 personel.

Mereka terdiri dari kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi. Mereka dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara. Dari informasi yang di dapat Radar Bekasi proses perizinan kedatangan ulama asal India itu telah rampung. Bahkan izinnya sudah sampai ke Polda Metro Jaya hingga Mabes Polri.

Dilansir dari lama Facebook Dzatchannel-media partner Zakir Naik-, ada empat kota yang bakal dikunjungi sang ulama. Berikut jadwal lengkapnya:

1. Auditorium UPI Bandung, 02 April pukul 08.00-12.00

2. Lapangan Unida, Gontor, Ponorogo, 04 April pukul 19.30-24.00

3. Stadion Patriot, Kota Bekasi, 08 April.

4. Lapangan Umnas, Makasar, 10 April.

Sebagai tambahan, semua ceramah Zakir Naik bakal disiarkan secara live steraming di Dzatchannel. Dengan kata lain, bagi warga  yang tak mendapat kebagian tempat, bisa mengakses situs tersebut.[www.tribunislam.com]

Sumber : eramuslim.com

Sebarkan...