Anggota Satgas Tinombala Tewas Bunuh Diri di Toilet, Polisi Tutupi Akses Informasi ke Media


Anggota Satgas Tinombala Tewas Bunuh Diri di Toilet, Polisi Tutupi Akses Informasi ke Media

Seorang anggota tim Satuan Tugas Operasi Tinombala di Poso Sulawesi Tengah dilaporkan tewas usai menembak kepalanya sendiri di dalam sebuah toilet milik Sekolah Polisi Negara di Kabupaten Donggala, Senin, 3 April 2017.


Dari informasi yang dihimpun, anggota Brimob yang diduga bunuh diri ini diketahui bernama Ipda Sasmidias, alumni Akademi Kepolisian tahun 2015.

Rencananya, Ipda Sasmidias akan dipulangkan ke Jakarta untuk rotasi tim Satgas Operasi Tinombala. Namun entah mengapa, sekira pukul 16.20 waktu setempat, ia menembak kepalanya sendiri.

Karena insiden ini, kepolisian pun menutup rapat segala akses informasi kepada media. Termasuk juga ketika jenazah Ipda Sasmidias dievakuasi ke kamar jenazah RS Bhayangkara Palu.

Seluruh personel polisi langsung membuat penjagaan ketat. Seluruh orang yang hendak ke RS pun menjalani pemeriksaan dan dibatasi aksesnya.

Satgas Operasi Tinombala 2017 ini sebelumnya telah bertugas untuk melakukan perburuan terhadap sisa kelompok bersenjata Mujahidin Indonesia Timur yang berada di wilayah Poso telah bertugas sejak 3 Januari hingga 3 April 2017.

Pasukan pengganti, sebelumnya telah tiba di Palu pada Sabtu, 2 April 2017. Sebanyak 519 personel telah disambut oleh Wakil Kepala Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Mohamad Aris Purnomo.

Nantinya, seluruh personel pengganti itu akan ditugaskan di empat sektor, yakni Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kecamatan Poso Pesisir, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kecamatan Napu dan akan bertugas selama tiga bulan terhitung mulai 4 April hingga 2 Juli 2017.

“Kita berharap dengan kekuatan baru ini, sembilan DPO bisa tertangkap,” kata Purnomo dikutip dari laman tribratanews. [AW/viva][www.tribunislam.com]

Sumber : panjimas.com

Sebarkan...