Wakil Ketua Komisi II DPR : Kalau Tak Dilindungi Jokowi, Ahok Masuk Bui


Wakil Ketua Komisi II DPR : Kalau Tak Dilindungi Jokowi, Ahok Masuk Bui

Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman menyebut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dilindungi kekuasaan dalam kasus dugaan korupsi rumah sakit Sumber Waras dan kasus reklamasi Teluk Jakarta. Menurutnya, kondisi itu membuat Ahok kebal terhadap hukum.


"Ahok itu dipanggil sebagai saksi di pengadilan lagi, kasus korupsi reklamasi. Kalau enggak dilindungi oleh Jokowi, sudah masuk bui dia itu. Kasus Rumah Sakit Sumber Waras juga sama,” ujar Benny dalam diskusi dengan Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) di Ruteng Manggarai Nusa Tenggara Timur, Minggu malam, 5 Maret 2017.

Tudingan Benny bukan tanpa dasar. Menurutnya, kasus Rumah Sakit Sumber Waras terkuak berdasarkan pengaduan masyarakat ditambah audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang disampaikan dalam rapat Komisi III dan BPK.

"Begitu kami ketemu BPK dan BPK bilang begini begini. Saya yang pimpin rapat itu dan disampaikan ada kerugian negara, lalu kesimpulannya, ya ini 100 persen korupsi," kata politikus Partai Demokrat tersebut.

"Apa yang saya sampaikan berdasarkan apa yang disampaikan oleh BPK dalam rapat yang saya pimpin, itu tidak kurang tidak lebih. Setelah itu saya di-bully habis-habisan seolah-olah itu opini saya," Benny menambahkan. [www.tribunislam.com]

Sumber : viva.co.id

Sebarkan...