Waduh, Plt Gubernur DKI: Alhamdulillah di Jakarta Sesungguhnya Genangan Air


Waduh, Plt Gubernur DKI: Alhamdulillah di Jakarta Sesungguhnya Genangan Air

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menyebutkan, fenomena banjir seharusnya bukan menjadi suatu persoalan yang mengejutkan mengingat juga terjadi di banyak daerah bukan hanya Jakarta.



"Tapi alhamdulillah di Jakarta sesungguhnya genangan air," ujarnya di Balai Kota Jakarta, hari ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDBD) DKI Jakarta mecatat sebanyak delapan Kelurahan di Jakarta terendam banjir akibat luapan beberapa sungai yang dipicu intensitas hujan tinggi, Selasa sore hingga malam kemarin.

Berdasarkan situs resmi BPBD DKI Jakarta hingga hari ini pukul 07.00 WIB tercatat 24 RW, 8 kelurahan di 7 kecamatan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur terendam banjir.

Menurut Sumarsono jika air tersebut tidak menginap merendam pemukiman warga tidak bisa disebut sebagai banjir. "Enggak seperti dulu juga kan (banjir terjadi) di semua wilayah di Jakarta," terang dia.

Terlebih, kata Soni sapaan karibnya masyarakat harus menyadari bahwa program normalisasi sungai sebagai upaya penuntasan banjir Jakarta belum 100 persen selesai. Sejauh ini dia menegaskan bahwa normalisasi sungai baru bisa dikerjakan Pemprov DKI 40 persen.

"Dan kita bisa janjikan banjir bisa tuntas kalau sudah 100 persen," tandas dia.[www.tribunislam.com]

Sumber : rimanews.com

Sebarkan...