Saksi Fakta Ahok Tak Tahu Persis soal Peristiwa Dugaan Penistaan Agama


Saksi Fakta Ahok Tak Tahu Persis soal Peristiwa Dugaan Penistaan Agama

Juhri, saksi fakta yang dihadirkan pihak terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tak tahu persis soal peristiwa dugaan penistaan agama, yang berlangsung di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. Juhri hanya mengaku mendapat informasi mengenai hal tersebut dari media televisi.


Juhri diketahui merupakan Ketua Panwas Kabupaten Belitung Timur 2007 saat Ahok mencalonkan diri sebagai Gubernur Bangka Belitung.

"Tahu lewat berita, di televisi," kata Juhri menjawab pertanyaan majelis hakim di ruang sidang Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017).

Sedangkan mengenai substansi Ahok dituduh menista agama, Juhri tak memahami akar persoalannya.

"Saya tidak mengikuti, dan tidak mendengar," lanjut dia.

Juhri dan dua saksi fakta lainnya yakni sopir keluarga Suyanto dan teman SD Ahok, Fajrun, dihadirkan sebagai pihak-pihak yang mengetahui kehidupan sehari-hari mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Kuasa hukum Ahok, Teguh Samudera sebelumnya menyatakan, telah menyiapkan saksi ahli pidana dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Edward Omar Sharif. Namun Edward batal dihadirkan dalam sidang kali ini karena tak memperoleh persetujuan dari majelis. Saksi ahli baru boleh dihadirkan setelah keterangan saksi fakta telah disampaikan semuanya di depan persidangan.[www.tribunislam.com]

Sumber : okezone.com

Sebarkan...