Polisi Penjajah “Israel” Tembak Mati Warga Palestina di Yerusalem Timur


Polisi Penjajah “Israel” Tembak Mati Warga Palestina di Yerusalem Timur

Polisi penjajah “Israel” membunuh seorang warga Palestina di Yerusalem Timur, Senin (13/3). Warga Palestina itu dihabisi setelah melukai dua penjaga perbatasan dengan pisau, lansir Aljazeera, Senin (13/3).


Menurut keterangan, warga Palestina yang merupakan penduduk Yerusalem timur itu masuk ke pos penjaga perbatasan dan melukai dua orang sebelum akhirnya ditembak mati. Satu orang polisi mengalami luka parah dan satunya lagi luka ringan.

Belum diketahui motif dari penyerangan tersebut. “Israel” sendiri telah mencaplok wilayah Palestina di Yerusalem Timur setelah perang 1967. Dan sampai saat ini, “Israel” masih memasifkan perebutan tanah atas warga Palestina. Lantaran hal tersebut, bentrokan antara warga palestina dengan aparat penjajah “Israel” sering terjadi.

Pada bentrokan Oktober 2015 lalu misalnya, setidaknya menewaskan 255 warga Palestina, 40 warga penjajah “Israel”, dua orang Amerika, satu orang Yordania, satu Eritrea dan satu lagi warga Sudan, demikian menurut kantor berita AFP seperti dikutip Aljazeera. Sementara itu, banyak pula yang gugur selama protes, bentrokan atau serangan udara di Gaza.  [www.tribunislam.com]

Sumber : salam-online.com

Sebarkan...