Pemuda Muhammadiyah: Saksi yang Dihadirkan Ahok Tak Independen!


Pemuda Muhammadiyah: Saksi yang Dihadirkan Ahok Tak Independen!

Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman menilai saksi-saksi yang dihadirkan pihak terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di persidangan tidak independen.


Menurutnya, mereka dihadirkan sebagai saksi fakta tetapi para saksi lebih banyak mengungkapkan pandangan pribadinya semata. Sehingga, Pedri menilai keberpihakan terhadap Ahok sangat terlihat.

"Saksi yang dihadirkan oleh Ahok cenderung tidak independen," ujar Pedri di Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017).

Lebih dalam, Pedri merincikan keberpihakan itu terlihat mulai dari saksi pertama yang dihadirkan, yakni, Mantan Ketua Panitia Pengawas Pemilu Bangka Belitung (Babel), Juhri. Seharusnya, dikatakan Pedri, sebagai eks penyelenggara negara Juhri harus lebih bisa independen, namun kenyataannya tidak.

"Juhri langsung dimaksudkan selebaran untuk serang Ahok padahal faktanya tidak ada di selebaran itu kata-kata Ahok sedikitpun tidak sebut nama orang, dan tidak sebuat nama calon. Artinya sebagai saksi yang pernah menjadi ketua Panwaslu tidak independen seperti sudah diarahkan," papar Pedri.

Dari seluruh saksi yang dihadirkan, Pedri menegaskan, semuanya tidak ada yang bisa dipercaya pernyataannya, lantaran sudah tidak independen dan cenderung sudah menjadi pendukung Ahok.

"Karena itu menurut kami kesaksian para saksi sudah berafiliasi ke pendukung Ahok," tutup Pedri.[www.tribunislam.com]

Sumber : okezone.com

Sebarkan...