Mengagetkan, Inilah Gambaran Mega Proyek Pluit City, Salah Satu Proyek Reklamasi Jakarta dan Siapa Yang Mampu Nikmati


Mengagetkan, Inilah Gambaran Mega Proyek Pluit City, Salah Satu Proyek Reklamasi Jakarta dan Siapa Yang Mampu Nikmati

Reklamasi Jakarta hingga detik ini masih terus menuai kontroversi. Para pengusaha di balik reklamasi Jakarta bertaruh kepentingan besar dalam proyek ini, dan Ahok dikenal kuat dengan tekadnya untuk meng-golkan proyek reklamasi di pantai utara Jakarta.



Agung Podomoro Land adalah salah satu investor besar yang bermain. Perusahaan ini memiliki mega proyek Pluit City, yang hingga detik ini mereka sebut in progress pada website mereka untuk menggambarkan keberlanjutan proyek ini.

Tere Liye, salah satu penulis terkenal di Indonesia yang anti proyek reklamasi Jakarta menulis status untuk menggambarkan dahsyat nya proyek ini

Inilah Pluit City! Salah-satu pulau reklamasi di masa depan. Ada puluhan menara apartemen, perkantoran, mall, perumahan, dsbgnya. Salah-satu gambar masa depan dari belasan pulau yang sedang dibuat di pantai utara Jakarta. Jutaan kubik tanah, pasir akan ditumpahkan untuk membentuk pulau ini.

Siapa yang bisa menikmati pulau2 ini? Kita?

Sorry, dek. Tahun 2013, satu petak rumah tapak di sini, dijual dengan harga paling murah 3,9 Milyar (6x18m). Belum jadi sudah segitu harganya. Kalau sudah jadi betulan, bisa 6-8 Milyar rumah 100m persegi. Situ mau beli? Kalau gaji cuma Rp 30 juta per bulan, ngimpi. What? Gaji cuma 5 juta per bulan? Nasib. Paling cuma numpang lewat doang, itupun kalau jembatannya tidak diportal sama mereka. [mhy/www.tribunislam.com]

Sumber : fb Tere Liye

Sebarkan...