Lawan RUU Larangan Adzan, Umat Islam Resmikan Menara Adzan Tertinggi di Palestina


Lawan RUU Larangan Adzan, Umat Islam Resmikan Menara Adzan Tertinggi di Palestina

Jum’at 17 Maret 2017, warga Palestina meresmikan menara adzan tertinggi di kota Issawiya wilayah Al Quds Timur, dengan ketinggian mencapai 73 meter.


“Ini adalah menara tertinggi di kota Al Quds dengan ketinggian Bulan Sabit mencapai 10 meter,” ujar Khatib Masjid Al Aqsa, Sheikh Ikrima Sabri, yang ikut dalam acara peresmian menara masjid.

Sheikh Ikrima Sabri melanjutkan,”Pembangunan ini adalah kerjasama warga Issawiya dengan partisipasi dari saudara kita di daerah 48 (warga Palestina yang tinggal dan memiliki warga kenegaraan Israel).”

Menurut Sheikh Ikrima Sabri, peresmian menara adzan tertinggi di kota Al Quds adalah respon langsung umat Islam Palestina terhadap RUU larangan adzan yang kini sedang digodok Knesset Zionis Israel.

Mohammed Abu Hummus, anggota Komite untuk mempertahankan kota Issawiyah, dalam keterangannya kapada Anatolia mengatakan bahwa tinggi bangunan menara masjid mencapai 60 meter, dan ditambah dengan kubah berwarna emasa setinggi 13 meter. (Anatolia/Ram)[www.tribunislam.com]

Sumber : eramuslim.com

Sebarkan...