Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Ajak Ernest Prakasa Debat Terbuka, “Anda Terlalu Banyak Nyinyir”


Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Ajak Ernest Prakasa Debat Terbuka, “Anda Terlalu Banyak Nyinyir”

Komika Ernest Prakasa mendapat bullian gara-gara cuitannya yang menuding pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan dai asal India Dr. Zakir Naik bermasalah.

Pasalnya, Ernest menuding Zakir Naik salah satu dari donatur gerakan ISIS di Suriah.


“JK dgn hangat menjamu Zakir Naik, org yg terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami,” cuit Ernest lewat akun Twitternya.

Netizen pun ramai-ramai mengomentari cuitan Ernest Prakasa itu.

Bahkan hastag #BoikotTolakAngin di mana Ernest menjadi salah satu bintang iklannya menjadi trending topic nomor satu di media sosial Twitter.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Simanjutak, Ernest Prakasa sudah terlalu banyak nyinyir dengan persoalan agama Islam yang tidak dipahaminya.

“Daripada anda nyinyir dan menebar kebencian. ajak dialog, Berdebat terbuka bila perlu untuk menjawab ketidak setujuan anda,” ujar Dahnil, Senin (6/3/2017).

Dahnil juga mengungkapkan toleransi seringkali disalah artikan sebagai upaya mengganggu keyakinan orang lain dengan menyerang.

“Koh @ernestprakasa Toleransi lahir dari saling menghargai. Menurut saya anda sudah terlalu banyak nyinyir tentang Agama orng lain yang tidak anda pahami

Saya banyak terlibat dialog lintas agama di beberapa negara, tidak pernah menemukan watak orang ngaku Toleran seperti apa yang anda lakukan

Sebagai sesama anak Bangsa saya, hanya ingin saling mengingatkan anda @ernestprakasa toleransi otentik itu dirawat dengan dialog, bukan nyinyir sok tahu,”

Tak lama setelah cuitan Ernest heboh diketahui Ernest sudah menghapus cuitannya tersebut dan meminta maaf.[www.tribunislam.com]

Sumber : muslimbersatu.net

Sebarkan...