Jadi Saksi Peringan Ahok, Ahmad Ishomudin Picu Kemarahan Para Sesepuh NU


Jadi Saksi Peringan Ahok, Ahmad Ishomudin Picu Kemarahan Para Sesepuh NU

Wakil Rais Aam PBNU, KH. Miftahul Akhyar menegaskan bahwa sikap PBNU terhadap Ahok sudah jelas. Yaitu Ahok telah menistakan Al-Quran.


“Iya (Ahok menista Al-Quran -red), dan PBNU sudah menyerahkan pada saya, untuk mewakili. Kami menyampaikan dengan hujjah-hujjah atau alasan,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Ahad (26/03).

Selain itu, KH. Miftahul Akhyar juga mengatakan bahwa pembelaan yang dilakukan oleh Ishomuddin terhadap Ahok adalah pelanggaran berat. Bahkan, banyak kiai sepuh yang minta Ishomuddin dicopot dar Rais Syuriah PBNU.

“Itu pelanggaran berat. Yang kiai-kiai gede marah, memang banyak usulan dari bawah pecat saja. Yang pasti, itu sudah merusak wibawa NU. Dan ini sudah dikecam kiai-kiai. Bagaimana itu keanggotaan kok ada yang seperti itu” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa soal pemecatan, hal itu sudah dibicarakan oleh petinggi PBNU. Maka, ia meminta kepada masyarakat untuk bersabar.

“Masalah itu (pemecatan) kita sudah bicara, ke Rois Aam dan beberapa Rais Syuriah yang lain yang sepuh-sepuh. Cuma nanti vonis nanti yang akan kita tentukan, ya bersabarlah,” jelasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.net

Sebarkan...