Geger! Penjual Bakso Jadikan Sampul Alquran untuk Spakbor Motor


Geger! Penjual Bakso Jadikan Sampul Alquran untuk Spakbor Motor

Polisi mengamankan Herman, seorang penjual bakso asal Kecamatan Mangkubumi saat berjualan di kawasan Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya Senin pagi (7/3). Pria 35 tahun itu dilaporkan telah melakukan penistaan agama. Pelaku menggunakan sampul Alquran sebagai pengganti spakbor motornya.

Kapolsek Mangkubumi Iptu Suyitno menjelaskan kemarin pagi mendapat laporan dari warga Pasar Cikurubuk terkait adanya pengendara motor yang mengunakan sampul Alquran di spakbor belakang motornya. Anggota Polsek pun langsun menuju lokasi untuk memastikannya.

"Saya perintahkan anggota cek, ternyata bener ada," ungkapnya seperti diberitakan Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group) di Mapolsek Mangkubumi kemarin.

Di balik sampul Alquran yang terpasang di motor Herman terdapat deretan asmaul husna. Sampul Alquran berwarna emas tersebut menjadi pengganti spakbor belakang motor bebek pria bertubuh tambun itu.
Herman pun langsung diamankan polisi ke Mapolsek Mangkubumi.

Pria asal Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya itu diperiksa lebih lanjut oleh aparat kepolisian. Dia diduga melakukan penistaan terhaap kitab suci terlebih disitu terdapat nama-nama Allah. " Belum jadi tersangka, karena kami masih melakukan pendalaman," tutur kapolsek.

Polisi juga mengamankan sepeda motor Supra X milik Herman dan sampul Aluran yang sebelumnya terpasang di spakbor motor tersebut. Sampai kemarin kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian.[www.tribunislam.com]

Sumber : jawapos.com

Sebarkan...