DVD Komunisme Beredar di Gunungkidul dan Kulonprogo, TNI Minta Masyarakat Tenang


DVD Komunisme Beredar di Gunungkidul dan Kulonprogo, TNI Minta Masyarakat Tenang

Baru-baru ini, beberapa desa di Kecamatan Ponjong, Gunungkidul mendapatkan kiriman amplop dari komunitas Falun Dafa yang beralamatkan di Sleman. Dalam paket kiriman itu terdapat satu bandel proposal izin untuk menyelenggarakan kegiatan senam kesehatan.


Selain itu, di dalam amplop terdapat empat keping DVD, dengan rincian dua kaset bermaterikan tentang kegiatan komunitas. Sedang dua kaset lainnya bermaterikan tentang sembilan komentar partai komunisme.

Sontak, kiriman dua keping DVD tentang komunisme ini membuat masyarakat Gunungkidul resah.  Adanya kiriman itu, Kepala Desa Genjahan Agus Hariyanto mengaku langsung mengirimkan video tersebut ke Mapolsek Ponjong.

“Saya belum sempat lihat karena dari sampulnya sudah mencurigakan sehingga kami tidak mau ambil risiko. Untuk itu, barang tersebut langsung diserahkan ke anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di sini [Desa Genjahan],” kata Agus, Rabu (15/3/2017).

Ditambahkan Agus, adanya video yang mencurigakan itu maka pihak desa tidak memberikan respon terhadap proposal kegiatan yang diajukan. Di satu sisi, sambung dia, kelompok pengirim juga tidak lagi mencari kabar terkait dengan proposal yang diajukan.

“Kita tidak menerima kabar lagi. Apalagi kejadiannya juga sudah terjadi satu minggu yang lalu dan hingga sekarang (Rabu, 15/3/2017) tidak ada lagi surat atau apa yang masuk ke kami,” katanya.

Sementara itu,  Komandan Kodim 0730/GK Letnan Kolonel Muhammad Taufik Hanif meminta masyarakat tenang dengan  beredarnya DVD tentang ajaran komunis di Ponjong.

Muhammad Taufik  mengungkapkan, penyebaran video itu tidak hanya terjadi di Gunungkidul. Sebab daerah lain seperti Kulonprogo juga mendapatkan kiriman yang sama.

“Untuk pengungkapan sendiri, kami akan bekerjasama dengan jajaran Polres Gunungkidul,” katanya lagi.[www.tribunislam.com]

Sumber : voa-islam.com

Sebarkan...