Derita Petani Kendeng, Pengamat: Apa Mesti Raisa yang Cor Kaki agar Jokowi Keluar Sarang?


Derita Petani Kendeng, Pengamat: Apa Mesti Raisa yang Cor Kaki agar Jokowi Keluar Sarang?

Aksi petani Kendeng yang menolak pabrik semen akhirnya memakan korban dan nihil ditengok oleh Jokowi. Terlebih mereka telah berhari-hari melakukan aksi di depan istana.


Bermula dari petani, hingga ada massa lain seperti mahasiswa ikut simpati. Atas kejadian ini, salah satu pengamat pun nampak bergurau, apabila aksi para petani itu didengar, mungkin sebaiknya ikutsertakan artis di dalamnya.

"Apa mesti Raisa yang mengecor kakinya pakai semen agar Presiden Jokowi mau keluar dari sarang?" kata Andi Arief, melalui akun Twitter pribadi miliknya.

Pun Jokowi disindir tidak mampu menyelesaikan masalah banyak orang, jika soal yang mati saja tidak dapat diselesaikannya. "Urus mobil yang benda mati gak beres, bagaimana nasib rakyat yang hidup ini?"

Bagi Andi, nampaknya negara tidak ada untuk menghadapi keluh dan kesah petani Kendeng tersebut. Andi melihat, bisa jadi diamnya Presiden karena ada suatu hal, yakni keluarga yang diduga terlibat kasus.

"Negara hadir untuk yang jauh-jauh, tidak untuk di depan istana #semen. Jokowi Masih pusing mikirin Iparnya, belum sempet urus #semen di depan istananya."[www.tribunislam.com]

Sumber : voa-islam.com

Sebarkan...