Kader-kader Top PDIP Disebut Terlibat Korupsi e-KTP, Begini Reaksi Sekjen Partai


der-kader Top PDIP Disebut Terlibat Korupsi e-KTP, Begini Reaksi Sekjen Partai

Korupsi proyek kartu tanda penduduk berbasis elektronik atau e-KTP, menjadi sorotan karena banyak nama politikus partai politik yang duduk anggota DPR disebut-sebut namanya.



Seketaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, prinsipnya partainya mendukung segala hal yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan meminta agar kasus tersebut diusut sampai tuntas.

"Kami menyerahkan sepenuhnya kepada KPK untuk bertindak adil menegakkan kebenaran berdasarkan fakta materil yang memang dikumpulkan," ujar Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Tengku Umar, Jakarta, Rabu (8/3).

Saat disinggung ada nama-nama kader PDIP yang terlibat seperti, Olly Dondokambe, Ganjar Pranowo dan Arief Wibowo, Hasto mengaku sudah langsung meminta klarifikasi ke tiga orang tersebut. Dan mereka semua membantah dengan tegas.

"Klarifikasi bahwa tuduhan itu tidak benar, nanti pengadilan yang buktikan hal tersebut," katanya.

Dalam kasus ini dugaan korupsi e-KTP yang telah merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun itu, lembaga yang dikepalai oleh Agus Rahardjo ini baru menetapkan dua tersangka dari pihak eksekutif, yakni mantan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Negeri (Kemedagri) sekaligus pejabat pembuat komitmen, Sugiharto, dan mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemedagri, Irman.[www.tribunislam.com]

Sumber : jawapos.com

Sebarkan...