Beredar Video Jokowi Lempar Hadiah dari Jendela Mobil, Netizen Murka


Beredar Video Jokowi Lempar Hadiah dari Jendela Mobil, Netizen Murka

Baru-baru ini netizen digegerkan dengan video singkat Presiden Joko Widodo yang membagikan hadiah kepada masyarakat dengan cara melemparnya  dari dalam mobil. Tak pelak, hal itu mengundang reaksi dari pengguna media sosial.

Dalam video yang telah dibagikan dan ditonton ratusan ribu kali itu, terlihat presiden yang akrab disapa Jokowi itu melempar sejumlah hadiah kepada masyarakat yang menyambutnya di pinggiran jalan raya.  Warga pun berebut bungkusan berwarna merah itu sehingga membuat kewalahan pasukan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Sontak saja, apa yang dilakukan Jokowi itu membuat banyak netizen marah. Mereka menilai sikap seperti kepala negara itu tidak pantas dan tidak menghargai orang lain. .

“Seharusnya aku malu dgn cara yg tdk sopan ini,aku jd pres & digaji oleh rakyat,” komentar akun Twitter bernama @ziba_tajul.

Lebih dari itu, akun @Asween558 menganggap sikap Jokowi itu tidak manusiawi. Dia menulis, “Sebagai salah satu warga negara pemilik negara ini sy jd sedih krn kepala negara sy brsikap tdk manusiawi begini”.

Hal yang sama juga ditulis Akun @Agus Wari. “Koq begitu ya. Apa tidak bisa sedikit menghargai rakyatnya.Sedikit aja. Rakyat kecil memang tak butuh dihargai. Tp setidaknya jgn sprti itu,” tulisnya.

Tak cukup sampa di situ, bahkan sejumlah pengguna media sosial menganggap perlakukan itu tak ubahnya seperti perlakuan terhadap hewan.

BACA JUGA  Ajak Ahok Sambut Raja Salman, Jokowi Dinilai Tak Etis
“Bagi rejeki ada tata caranya.. bukan seperti majikan lempar makanan sama binatang piaraannya. Ini murni budaya tinggalan penjajah belanda….,” tulis Nala Wisang Geni.

Komentar sama juga diungkapkan oleh @rendrasejati “kaya ngasih makanan ke ayam aja yah :(.”

Hingga saat ini video tersebut sudah banyak tersebar di sosial media dan mendapat banyak kritikan. Bahkan video tersebut juga sudah banyak di upload di youtube. Namun Belum diketahui video ini terjadi daerah mana dan dalam rangka apa.[www.tribunislam.com]

Berikut Videonya:



Sumber : kiblat.net

Sebarkan...