Video Detik-detik Menegangkan Warga Palestina Serudukkan Truk ke Sekelompok Prajurit Israel


Video Detik-detik Menegangkan Warga Palestina Serudukkan Truk ke Sekelompok Prajurit Israel

Sedikitnya empat tentara Zionis Israel mati dan 15 lainnya terluka dalam serangan penabrakan truk di distrik Yerusalem di wilayah Tepi Barat yang diduduki Israel hari Ahad (8/1/2017)



Pengemudi truk, seorang warga Palestina ditembak mati setelah kendaraan yang dia kemudian menghatam sekelompok tentara Israel berseragam, di halte bus di pemukiman ilegal Israel di distrik East Talpiyyot di Yerusalem,  Tepi Barat.

Seorang juru bicara polisi Zionis Israel mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa "teroris" ditembak dan tewas setelah melaksanakan apa yang disebutnya serangan yang disengaja.

Sumber itu mengidentifikasi pengemudi yang dibunuh sebagai Fadi Ahmad Hamdan al-Qunbar, 28 tahun, dari lingkungan Palestina Jabal al-Mukabbir, terletak sebelah timur dari East Talpiyyot.

Layanan medis darurat Israel Magen David Adom (MDA) mengatakan bahwa para tentara Israel yang mati berusia 20-an. Menurut media Israel, mereka tiga perempuan dan yang keempat adalah seorang laki-laki.

MDA menambahkan bahwa 15 lainnya luka-luka - dengan tiga diantaranya sekarat. Mereka semua dievakuasi ke rumah sakit Shaare Zedek Israel di Yerusalem. Belum dikonfirmasi jika ada warga sipil termasuk di antara yang terluka.

Polisi Israel mengatakan sebuah truk dengan plat nomor Israel menyimpang dari jalurnya dan menabrak orang-orang yang turun dari bus - kemudian diketahui merupakan sekelompok tentara Israel berseragam - di tempat pejalan kaki di pemukiman, yang menghadap Kota Tua Timur Yerusalem diduduki.

Situs berita Israel, Ynet mengutip saksi yang mengatakan bahwa setelah truk menabrak kelompok tentara, pasukan Israel menembaki sopir yang kemudian membalikan truk dan melindas tentara lagi. Sebuah video kemudian dirilis di media Israel konon untuk menunjukkan saat truk itu menabrak tentara.

Sejumlah tentara itu awalnya terjebak di bawah truk, dan tiga orang yang terluka harus ditarik dari bawah trek menggunakan sebuah crane.

Setelah kejadian, polisi Israel dilaporkan memaksakan peningkatan langkah-langkah keamanan di wilayah Yerusalem, dan bahwa penyelidikan sedang berlangsung. Kepala polisi Israel Roni Alsheich mengatakan kepada wartawan bahwa tidak ada peringatan terlebih dahulu atas serangan itu.

Pemukiman ilegal Yahudi East Talpiyyot juga dikenal sebagai Armon Hanatziv, dan terletak di barat dari lingkungan Palestina Jabal al-Mukabbir.

Sejak gelombang kerusuhan dimulai pada Oktober 2015-- sebagian besar ditandai dengan serangan skala kecil oleh warga Palestina yang menargetkan tentara dan polisi Israel berseragam dengan pisau atau senjata serupa - sejumlah serudukan serangan mobil yang disengaja telah terjadi. (st/Maan)[www.tribunislam.com]

Lihat videonya di sini:


Sumber : voa-islam.id

Sebarkan...