Rusia Mulai Menarik Pasukannya dari Suriah


Rusia Mulai Menarik Pasukannya dari Suriah

Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai Panglima Tertinggi Jenderal Angkatan Bersenjata Rusia pada hari Jumat (06/01/2017) memerintahkan untuk memulai proses mengurangi pasukan Rusia di Suriah.



Staf Umum Kepresidenan Rusia mengumumkan penarikan kapal induk “Admiral Kuznetsov” dan “Peter the Great”, dan sekelompok kapal yang menyertai dari daerah lepas pantai Suriah.

Eldorar Alshamia melaporkan, Jumat, bahwa sumber Rusia tidak menentukan sampai sejauh mana mereka akan mengurangi kekuatan, dan apakah proses tersebut akan mencakup armada udara di pangkalan Humaimam di pedesaan Latakia.

Secara paralel, Kementerian Pertahanan Rusia beberapa hari lalu mulai memperluas pangkalan angkatan laut Tartus di pantai Suriah.

Komandan pasukan Rusia di Suriah, Andrei Kartapolov mengatakan bahwa kapal induk Admiral Kuznetsov, telah menghancurkan 1252 target, dan melakukan 420 serangan mendadak selama dua bulan, dan itu terjadi selama durasi kehadirannya di pantai Suriah.

Putin telah diminta untuk bersiap mengurangi pasukan Rusia di Suriah, setelah mencapai kesepakatan untuk gencatan senjata di Suriah, pada 30 Desember, yang dijamin oleh Turki dan Rusia.[www.tribunislam.com]

Sumber : jurnalislam.com

Sebarkan...