Heboh... Ribuan Orang Tanda Tangani Petisi Bubarkan PDIP, Netizen: Tidak Pro Rakyat Dan Memelihara Komunis


Heboh... Ribuan Orang Tanda Tangani Petisi Bubarkan PDIP, Netizen: Tidak Pro Rakyat Dan Memelihara Komunis

Perayaan ulang tahun ke-44 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini berlangsung meriah di Assembly Hall JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017). Namun ditengah perayaan ulang tahun partai berlambang banteng bermoncong putih itu, sebuah petisi daring bertajuk “Bubarkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan”, justru beredar luas di dunia maya.


Sekira Sembilan belas jam yang lalu, petisi bubarkan PDIP itu dibuat dan ditujukan kepada Mahkamah Konstitusi (MK). Petisi itu pertama kali dibuat oleh seseorang mengatasnamakan Abyan Karami, telah ditandatangani oleh lebih dari 4800 orang.

Abyan menjelaskan, pembubaran PDIP menjadi layak dilakukan karena dianggap telah melanggar ketentuan UUD 1945 dan Pancasila. “Bubarkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) karena sudah melanggar UUD 45. partai politik secara langsung ikut melanggar konstitusi dan Pancasila jika tetap mengusung dan membela penista agama. konsekuensi tegas bagi partai pendukung yang telah melanggaran ketentuan UUD 1945 dan Pancasila, layak dibubarkan”, ujarnya.

Beberapa netizen pada linimasa twitter memang sudah lama terlihat menggadang-gadang adanya petisi untuk bubarkan partai PDIP. Netizen dengan akun @susahingatnya, misalnya menulis status pada 2014 soal bubarkan PDIP karena tidak dianggap mendidik.



Demikian pada periode 2015 hingga kini.





Pantauan redaksi eveline, mendapati netizen berkomentar terkait petisi daring bubarkan PDIP warnai ultah PDIP ke-44 pada linimasa twitter. “Mega suaranya cb redakan ketakutan jkw,tp ril nya ummat mayoritas sdh tdk mau ditipu lagi ma si emak.petisi bubarkan pdip sdh mengudara”. Kicau akun @Monyongpreside1, sebut petisi itu sudah menyebar.

Selanjutnya, seorang netizen dengan akun @TaurusAdalahAku, terlihat bersemangat untuk menandatangani petisi tersebut. “hayuuukk tanda tangan petisinya… *OmManaPetisinyaOm”. Sedang seorang netizen lain, terlihat membagikan petisi tersebut.
[www.tribunislam.com]

Sumber : eveline.co.id

Sebarkan...